Wisata Air terjun Curug Omas Maribaya Lembang Bandung

Kawasan obyek wisata Curug Omas Maribaya terletak di sebelah utara kota Bandung yang berada di sebelah timur Lembang Bandung.
Obyek wisata Maribaya dikenal dengan keindahan wisata alamnya. Dimana pesona bukitnya pegunungannya terlihat sangat eksotis. Di tempat wisata Maribaya ini juga banyak terdapat objek wisata yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Curug Omas yang merupakan air terjun atau yang sering disebut dengan kata “curug” yang berada di daerah Lembang.



Destinasi wisata Lembang ini menawarkan pesona wisata alam air terjun dan keindahan alam di sekitarnya dengan sejuk dan bersihnya udara yang tidak akan pernah sobat destinasi id temukan di kota-kota besar yang banyak terdapat kemacetan serta polusinya yang terkadng membuat kita menjadi pusing.
Curug Omas Maribaya Bandung, konon memiliki ketinggian air terjun sekitar 300 meter dengan kedalaman sekitar 10 meter yang berada di aliran sungai Cikawari. Obyek wisata alam air terjun di Maribaya Bandung ini termasuk salah satu tempat wisata Lembang Bandung yang ramai dikunjungi saat akhir pekan maupun musim liburan.



Masuk ke salah satu tempat wisata ini maka secara otomatis kesegaran udara disekeliing area lokasi akan langsung menyapa sobat destinasi id. Bagi sobat yang berlibur di lokasi dapat langsung menikmati keadaan serta sejuknya udara tersebut dengan aktifitas liburan bersama keluarga ataupun teman dengan cara menggelar tikar untuk duduk ataupun sekadar tidur-tiduran.
Suara gemuruh air terjun terdengar dari area di sekitar yang dapat menggugah hati para sobat destinasi id untuk mendekatinya. Disana disediakan jembatan yang tepat berada di atas air terjun, sehingga memudahkan kita untuk menikmati pemandangan air terjun dari atas dengan leluasa.



Di sisi lain area kawasan Taman Wisata Curug Omas Maribaya Bandung, terdapat sebuah jembatan penyeberangan yang bisa dipergunakan untuk melintas dan meilihat air terjun dari ketinggian. Dari atas jembatana ini pun kita dapat melihat bentangan sungai yang merupakan pertemuan dua aliran Sungai Cikawari dan Sungai Cigulung yang nantinya akan menjadi daerah aliran Sungai Cikapundung Hulu.
Selain menampilkan pesona alam yang indah, bagi sobat destinasi id yang suka hiking obyek wisata alam di Maribaya Lembang Bandung bisa menjadi salah satu alterntif destinasi liburan asyik di kawasan wisata Lembang yang menjadi tempat wisata alam di Bandung yang menarik dikunjungi.



Dari lokasi wisata alam ini, kita bisa sampai ke Taman Hutan Raya Ir H Juanda dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km. Dengan jarak yang cukup lumayan jauh, kita bisa mendapatkan kepuasan tersendiri bagi sobat destinasi id yang memang hobi dengan petualangan alam.
Cara mengunjungi Curug Omas Maribaya Bandung ini, sobat bisa menggunakan alat transportasi kendaraan roda emapat atau roda dua untuk menuju ke lokasi. Informasi jalur akses menuju tempat wisata alam Curug Omas dari pusat Kota Bandung sobat destinasi id dapat melihat melalui peta petunjuk arah.
Dengan melakukan perjalanan liburan di obyek wisata alam, kita akan mengenal lebih dekat bagaimana kita bisa belajar lebih banyak untuk mencintai alam dengan keindahan dan juga turut melestarikannya. Selamat liburan dan menikmati pesona keindahan wisata lembang di kawasan Curug Omas di Maribaya, Bandung.



Lebih lengkapnya lagi sobat destinasi id bisa lihat review Wisata Air terjun Curug Omas Maribaya Lembang Bandung di video ini yaaa



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside, TEMPAT MAKAN CANTIK YANG LAGI HITS DI CIWIDEY!

CIWIDEY VALLEY HOT SPRING WATER AND RESORT, WATER PARK AIR HANGAT DENGAN PEMANDANGAN MENAWAN

ASLI, CAKEP & MEWAH BGT VILLANYA | Villa De Naffa | Villa Bagus di Bandung